EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |


Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 2 Votes - 3.5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
UFO ke Jogja, Ngapain?
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
Gogol_HT Offline
๑۩۩»»ÉÖÇ««۩۩๑
*

Posts: 14,344
Joined: Oct 2010
Reputation: 4899
  

 
Post: #1
UFO ke Jogja, Ngapain?

Baru saja saya membaca dan mendalami berita tentang dugaan kemunculan UFO (Unidentified Flying Object) di Yogyakarta. Menurut informasi dari media, mulai dari Kompas, detiknews dan lainnya, UFO seolah-olah pernah mampir di Jogja. Fenomena ini terjadi di Desa Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman, Minggu kemarin. Dengan ditandai oleh ambruknya padi di tengah sawah membentuk pola lingkaran yang sangat rapi. Seperti pola itu sengaja dibuat oleh manusia. Fenomena ini biasa disebut dengan istilah crop circles atau lingkar taman.

Lalu apa yang istimewa di Jogja, sehingga UFO sempat-sempatnya mampir. Saya sama sekali tidak percaya dengan berita ini. Secara ilmiah saja UFO masih misterius, mengapa bisa sempat mengira UFO ada di Jogja? Mka dari itu seak awal membacanya, saya tertawa lebih dulu. Hari gini masih ada UFO? Wahhhh… Korupsi saja belum kelar dari permasalahan bangsa, apakah kita harus disibukkan dengan kehadiran UFO dan Makluk Luar Angkasa? Saya kira sangat dini bila menentukan bahwa itu adalah UFO. Mungkin lebih rasional jika kita mengatasnamakan itu sebagai peristiwa alam belaka.

UFO Sudah Lama Tiada

Keberadaan UFO memang masih serius dibahas. Namun tidak ada satu literaturpun yang menjadi bahan rujukan ilmiah. Sehingga ada atau tidaknya UFO masih diserahkan pada keyakinan masing-masing. Bagi Anda yang percaya dan merasa terhibur silahkan telusuri, tapi jika tidak silahkan beralih ke materi lain.

Mungkin di Indonesia keberadaan UFO masih dipercaya tetapi tidak bagi pihak militer Inggris. Departemen Pertahanan Inggris sudah sejak lama telah mematikan saluran hotline UFO miliknya sebagai upaya pengurangan biaya, dan pihaknya tak lagi menginvestigasi segala penglihatan aneh. Pihaknya sudah bertekad tidak akan mengubris segala bentuk pengaduan yang berhubungan dengan UFO. Hal ini dikarenakan selama 50 tahun tak satu pun dari 12.000 laporan penglihatan UFO terbukti sebgai ancaman keamanan nasional. Selain itu juga tidak bisa membuktikan adanya makhluk luar angkasa yang berbarengan dengan kehadiran UFO.

Jadi, saat ini yang sedang gembar-gembor pencarian UFO masih menjadi konsentrasi dari NASA (National Aeronautics and Space Administration). Berbeda dengan Inggris, USA lebih suka bergulat dengan UFO. Entah ada apa dibalik semua itu, ada yang megatasnamakan itu sebagai ancaman belaka atau akal-akalan Amerika semata.

Dari saya pribadi, UFO didefinisikan sebagai Unidentified Object, jadi masih belum realistis dan hanya berupa dokumentasi yang masih dapat diragukan kebenarannya. Maka dari itu, tergesa-gesa jika harus percaya bahwa di Sleman sudah ada UFO.

Pak Polisi Lebay

Polisi sebagai pengayom masyarakat seharusnya mampu mengutarakan hal atau informasi yang tidak gegabah. Terlalu dini untuk mengatakan itu adalah fenomena UFO. Bisa saja itu memang merupakan feomena alam yang terjadi secara kebetulan. Jadi, jangan sampai menimbulkan spekulasi yang tidak bermutu dan menginformasi kepada masyarakat.

Masyarakat Masih Awam

Bagaimana mungkin UFo bisa tertarik untuk mendarat di sawah? Saya juga sering menjumpai padi roboh ketika hujan deras dan angin kencang melanda. Tapi masyarakat kita masih saja mudah diombang-ambing oleh hal-hal yang berbau metafisika. Padahal mereka sendiri belum pernah tahu bagaimana jejak UFO yang sebenarnya. Bahkan ada yang tidak mengerti bagaiamana pengertian dan wujud UFO yang sebenarnya. Masyarakat hanya tahu sebatas bahwa itu adalah semacam pesawat luar angkasa yang identik denga kehadiran alien. Sehingga warga panik dengan akibatnya, mungkin barangkali ada yang mengira bahawa akan ada kiamat sebentar lagi.

UFO ngapain ke Jogja?

Lebih menggelitiknya lagi, jika saya bayangkan apa yang menjadi alasan UFO mengunjungi Jogja, terlebih di persawahan. Bila benda tersebut adalah spy dari bangsa barat, mengapa tidak di ibukota? Jika di Ibu Kota mungkin akan lebih menjadi perhatian serius. Lahhh… Ini di desa? Saya jadi teringat dengan kemungkinan UFO menculik manusia. Jangan-jangan UFO mencari kembang desa? hehehe

Beriman Pada Tuhan

Kalaupun ada salah satu yang mungkin saja terbukti dan logis adalah bahwa UFO itu berasal dari dimensi lain. Hal ini sejalan dengan beberapa kaitannya dengan kitab suci Al-Qur’an yang menyatakan bahwa di bumi ini selain dihuni oleh manusia, juga dihuni oleh jin yang berada di dimensi lain. Maka tentu sangat potensila jika mungkin saja jin memiliki teknologi yang mutakhir dalam upayanya menysatkan manusia.

Selain itu, dari sumber ini disebutkan beberapa fenomena-fenomena yang menyangkut dimensi lain diantaranya:

* Keyakinan bahwa manusia mempunyai roh

* Keyakinan bahwa spirit manusia tetap hidup walau badannya mati

* Keyakinan adanya inkarnasi dan reinkarnasi

* Manusia mempunyai “indera keenam”

* Munculnya makhluk halus, hantu, jin, dll

* Misteri Segitiga Bermuda.

Penjelasan yang mungkin mendekati ilmiah tentang dimensi lain adalah keberadaan mereka (alien) adalah pada spektrum yang tidak mampu ditangkap oleh indera manusia, misalnya, kemampuan pengelihatan manusia terbatas dan tidak mampu melihat cahaya infra merah dan ultra violet. Demikian pula manusia tidak mampu mendengar suara infrasonic dan ultra sonic. Namun beberapa binatang mempunyai kemampuan spektrum indera yang lebih luas/berbeda dengan manusia, misalnya kelelawar mampu mendengar gelombang ultrasonic, beberapa binatang mampu mengindera kehadiran “makhluk halus”, ada binatang yang mampu mengindera bakal terjadinya gempa bumi, dll.

Manusia juga memiliki indera keenam, namun sayangnya indera ini tidak dikembangkan oleh semua orang. Dengan indera keenam ini, manusia mampu melakukan intuisi dan antisipasi.

Bagi yang sudah melihat, berbagi cerita ya???


sumber: kompasiana


01-24-2011 05:31 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

damarsaloka Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 870
Joined: Nov 2010
Reputation: 68
  

 
Post: #2
RE: UFO ke Jogja, Ngapain?
Emang rumornya gtu y Gan. . . Ane denger sih gitu, Soalnya Ane kan Pelajar Jogja sejati wek


01-24-2011 11:55 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
Photo Kangen Jogja black_roses 28 9,111 02-06-2013 09:46 AM
Last Post: agusdoank