EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |


Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 6 Votes - 3.5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Terungkap Circle crop Sleman Kerjaan 6 Mahasiswa (UGM)
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
Gogol_HT Offline
๑۩۩»»ÉÖÇ««۩۩๑
*

Posts: 14,344
Joined: Oct 2010
Reputation: 4899
  

 
Post: #1
Terungkap Circle crop Sleman Kerjaan 6 Mahasiswa (UGM)
BERITA DI TV
http://www.metrotvnews.com/read/newsvide...cle-Sleman

[Image: Jejak%2BUfo%2Bdi%2BSleman%2BJogjakarta.jpg]
Faktanya adalah jejak Ufo di Sleman berupa crop circle itu adalah murni ulah perbuatan manusia, alias rekayasa saja. Para pelaku pembuat jejak Ufo ini tak lain dan tidak bukan adalah perbuatan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang kebetulan sedang liburan. Darimana fakta dibalik jejak Ufo di Sleman ini bisa terungkap? Dan apa benar yang punya ide kreatif itu adalah mahasiswa?

Hal ini adalah pengakuan salah seorang mahasiswa dari daerah asal Studentmagz.com berada. Seorang mahasiswa MIPA UGM yang kebetulan tidak balik kampung ketika liburan, dan nekat mengikuti teman-teman di kampusnya ke Sleman. Menurutnya, yang sebenarnya mengharamkan info ini diterbitkan, circle crop itu murni perbuatan ia dan teman-temannya yang lebih dari enam orang.

''Kami yang membuat jejak UFO ini adalah anak-anak Sains MTK dan Pertanian,'' terang mahasiswa yang setahu saya baru tamat SMA tahun 2008 ini. Si mahasiswa memang
cukup pintar soal Matematika dan gila internet. Sayangnya, si mahasiswa tidak mau memberi tahu menggunakan alat apa mereka membuatnya. Sebenarnya masih banyak lagi isi sms dan chat kami lewat FB yang sengaja tidak diterbitkan.

Secara logika, dapat kita ketahui mahasiswa gokil ini menggunakan pembajak sawah yang beroda, melihat dari hasil jejak crop circle yang disebut warga jejak UFO itu.

Lihat saja Padi yang mereka gilas jatuhnya searah. Menurut mahasiswa berambut cepak dan berkacamata ini (maaf kalau ditulis ya bro ciri-cirinya), pembuatannya sangat
rumit, mereka merancang dengan baik-baik menggunakan desain dan ilmu hitung Matematika dengan sangat teliti.

Darimana mereka terinsfirasi dan dapat contoh Jejak Ufo ini.
(Sekali lagi maaf bro...) Jejak UFO ini terinpirasi oleh beberapa jejak Ufo yang telah diketahui faktanya di beberapa tempat di Jerman dan California Amerika. Bahkan
menurutnya di Jerman jejak Ufo fiktif seperti di Sleman ini sudah dibuat ketika Tv-tv di Indonesia masih didominasi oleh Tv hitam-putih, tahun 80-an!

''Jejak Ufo seperti itu sudah ada sejak lama,'' katanya lewat chat. Terang saja setelah tim Studentmagz.com melakukan riset lewat internet, fakta itu benar, bahkan
beberapa pelaku pembuat jejak Ufo di Jerman malahan mem-video-kan ulang cara mereka membuat jejak Ufo tersebut dalam berbagai bentuk yang sangat indah jika dilihat
dari ketinggian.

Tapi Studentmagz.com tidak terkejut ketika mendapati jawaban alasan mereka membuat crop circle yang katanya jejak Ufo ini. Pertama, tentu saja mencoba dan mempraktekkan kemampuan Matematika terapan dan desain mereka, yang tidak disangka-sangka sebelumnya, berhasil dan bernilai seni tinggi serta diberitakan secara jor-joran di Tv swasta. Kedua, tentunya mahasiswa pintar-pintah dan cerdas ini ingin mencari sensasi.

''Daripada ikutan pusing mikiran Gayus, mending bikin heboh aja,'' ujarnya dengan kode Laughing Out Loud (LOL) di desktop chatting-nya.

Mulanya admin blog ini sangat tidak percaya pada siswa kenalan lewat basket ini, sempat pula percaya bahwa jejak Ufo itu adalah fakta dan benar. Namun secara logika, seharusnya jila benar Ufo mendarat disana pastilah akan terbanam. Bayangkan saja, pesawat jet beratnya itu tidak kurang dari beberapa ton apalagi Ufo, pastilah ladang yang tanahnya sangat gembur itu langsung tenggelam. Logika bukan?


BACA JUGA
Apa kata anak Math UGM tentang crop circle Sleman

http://himatika.mipa.ugm.ac.id//index.ph...ita&id=310


01-25-2011 10:18 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

wahyu_q3a Offline
Sobat Baru

Posts: 1
Joined: Jan 2011
Reputation: 0

 
Post: #2
RE: Terungkap Circle crop Sleman Kerjaan 6 Mahasiswa (UGM)
semua kejadian di alam semesta tidak selalu bisa dibuktikan secara logika bro.. dn seumpama pengakuan mereka itu bener y jangan bawa2 nama kampus donk..


01-25-2011 12:47 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

RezKrokolatoz Offline
Momod Terganteng ♂
*

Posts: 2,696
Joined: Nov 2010
Reputation: 726
  

 
Post: #3
RE: Terungkap Circle crop Sleman Kerjaan 6 Mahasiswa (UGM)
ikut nyimak gan cool


01-25-2011 12:51 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply

Gogol_HT Offline
๑۩۩»»ÉÖÇ««۩۩๑
*

Posts: 14,344
Joined: Oct 2010
Reputation: 4899
  

 
Post: #4
RE: Terungkap Circle crop Sleman Kerjaan 6 Mahasiswa (UGM)
(01-25-2011 12:47 PM)wahyu_q3a Wrote:  semua kejadian di alam semesta tidak selalu bisa dibuktikan secara logika bro.. dn seumpama pengakuan mereka itu bener y jangan bawa2 nama kampus donk..
Ane hanya meneruskan berita gan,
lagi pula seharusnya bukan mahasiswa yg di salahkan, melainkan media tv yg lebaycapek

saya pribadi bangga jika memang benar2 mahasiswa yg mengerjakanya
salut thumbs up rapih banget

dan kanyanya ada rekayasa tinggkat tinggi utk membelokan kasus mafia hukum dng berita murahan ini UFO hammer


01-25-2011 01:35 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Sabda_Pandito Offline
Sobat Baru

Posts: 9
Joined: Jan 2011
Reputation: 0

 
Post: #5
RE: Terungkap Circle crop Sleman Kerjaan 6 Mahasiswa (UGM)
kasihan dong yg punya sawah Sad


01-25-2011 01:46 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Gogol_HT Offline
๑۩۩»»ÉÖÇ««۩۩๑
*

Posts: 14,344
Joined: Oct 2010
Reputation: 4899
  

 
Post: #6
RE: Terungkap Circle crop Sleman Kerjaan 6 Mahasiswa (UGM)
(01-25-2011 01:46 PM)Sabda_Pandito Wrote:  kasihan dong yg punya sawah Sad

kayanya sih gak juga gan, sawahnya jadi masuk tvhammer
lagi pula pengunjung kena rp 2000/orang kali berapa ratus /harinya
justru berita ini yg bikin rugi petani gan, jgn -jgn tuh yg punya sawah bokapnya mahasiswa gaya


01-25-2011 02:18 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Gogol_HT Offline
๑۩۩»»ÉÖÇ««۩۩๑
*

Posts: 14,344
Joined: Oct 2010
Reputation: 4899
  

 
Post: #7
RE: Terungkap Circle crop Sleman Kerjaan 6 Mahasiswa (UGM)
doeltmon;12196350 Wrote:Rabu, 26/01/2011 12:16 WIB
Kolom Telematika
10 Kejanggalan di Balik Crop Circle Sleman
Abimanyu Wachjoewidajat - detikinet

Kisah seputar Crop Circles (CC) masih berlanjut dengan pro kontra, dan semua tentu ada jawaban yang juga berupa pro-kontra:

1. Ada penduduk sekitar yang memberi kesaksian mendengar suara gemuruh. Coba simak logika saya ini: Mengapa kesaksian suara tersebut hanya oleh satu dua orang?

Ingat bahwa kejadian pada area sawah di perkampungan yang terbilang tidak sepi penduduk. Jadi bila ada suara gemuruh di lokasi pasti akan banyak yang mendengarnya, bukan hanya satu dua orang.

Apalagi ini terjadi di malam hari yang logikanya pasti sangat hening, suara motor di kejauhan saja bisa terdengar apalagi gemuruh UFO dengan diameter sebesar itu.

2. Ada yang mengakui melihat CC tersebut setelah angin puting beliung, tapi analisa telematika pada gambar seputar CC tidak ada ciri yang mencerminkan bekas angin puting beliung.

3. Apabila CC dilakukan oleh Alien dan ternyata tidak pernah mendarat (berdasarkan teori 1 dan 2 di atas) berarti satu-satunya kemungkinan (kalau ini dianggap dilakukan oleh Alien) adalah pencitraan gambar terhadap padi tersebut dilakukan dari jauh di atas sana (via laser dan sejenis). Tetapi itu hanya mungkin bila tanaman yang rubuh atau tanah di bawahnya gosong atau setidaknya ada sedikit kehangusan.

Ternyata atas bukti lapangan (oleh rekan saya yang ada di sana, dia kabari saya via Facebook) tidak ada perbedaan suhu antara tanaman yang rubuh dengan yang berdiri.

4. Bukti secara Telematika lainnya, dari berbagai tayangan video dan gambar jelas terlihat rubuhnya tanaman tersebut secara tertekuk ke satu arah. Bukan tertekan dari atas, padahal selayaknya kalau terinjak benda dari arah atas pasti rubuh tidak beraturan dan patah-patah.

5. Dari bukti video-video di YouTube yang saya sharing kemarin jelas terlihat begitu mudah membuat CC, perangkatnya pun sangat amat sederhana (bilah kayu, tali, tiang pancang dan meteran panjang, tidak lebih dari 4 alat itu sudah cukup).

CC buatan manusia dengan alat sederhana ini gampang dicirikan yaitu hasilnya yang tidak jauh dari:

a. Unsur lingkaran (mudah dibuat seperti membuat lingkaran pakai Jangka)

b. Unsur garis (lebih mudah lagi karena cukup merentang tali lalu menginjak padi sejajar tali)

c. Unsur segitiga (masih mudah, toh garis adalah bagian dari segitiga bukan?)

d. Unsur busur (mudah juga, toh itu bagian dari lingkaran bukan?)

6. Dalam hal bentuknya, CC di Sleman konon suatu bentuk Muladhara Chakra, bila itu benar, kalau kita perhatikan ciri Muladhara Chakra ternyata semua terdiri dari bentuk yang saya utarakan pada butir 4, dengan demikian menggunakan cara dan alat di atas mudah membuatnya bukan?

7. Ada yang menyanggah analisa saya --thanks for that, katanya untuk membuat gambar di tengah sawah bagaimana pelaku masuk ke tengah tanpa merusak sawahnya? Jawaban saya: Coba perhatikan dengan seksama gambar tersebut, antara satu obyek dengan yang lain pasti ada pematang yang menyambungnya bukan?

Saat tidak ingin merusak areal maka Pelaku mungkin saja berpindah tempat melalui pematang tersebut (itu yang dilakukan pada contoh video yang sudah saya berikan sebelum ini). Lagi pula bila kita melangkah bukan dengan cara menginjak padi maka padi-padi itu tidak akan patah.

8. Beberapa pihak berlogika bila benar oleh manusia, bagaimana membuat CC hanya dalam satu malam dan di malam hari? Teorinya seperti berikut:

a. Dengan bentuk yang sederhana, tentu mudah apabila dilakukan oleh sekitar minimal 4 orang.

b. Ingat bahwa desa sangat sedikit penerang, itu justru sangat menguntungkan dalam pekerjaan ini karena dengan gelap malam di tempat terbuka maka dalam beberapa menit saja mata kita sudah bisa menyesuaikan dengan gelapnya malam sehingga bisa melihat dalam gelap dan tanpa senter. Saya tahu ini saat latihan pramuka waktu muda dulu.

c. Komunikasi antar pelaku bisa pakai handy talky atau ponsel bukan?

d. Yang terpenting dalam menggambar dengan pola tersebut adalah kita dapat menentukan lokasi secara matematis.

e. Gambar tersebut hanya 1 dimensi jadi tidak perlu repot melakukannya bukan? Tidak perlu melukis. Hanya menginjak sudah lebih dari cukup.

f. Tentu perlu adanya koordinasi, setidaknya latihan kecil atau briefing untuk kegiatan tersebut.

9. Satu yang dianggap menarik di Sleman adalah kemampuan membentuk gambar sedemikian. Tapi tanpa mengecilkan arti para seniman yang telah melakukannya di Sleman ini saya telah melakukan pencarian di internet dan menemukan seni yang lebih mempesona, yaitu petani Jepang bisa membuat lukisan pada hamparan padi dengan ukuran yang berkali lipat luas yang di Sleman.

Selain itu dibuat empat warna (hijau, kuning, putih dan coklat), semua itu bukan di cat tapi memang jenis tanaman tersebut pada dasarnya memiliki 4 warna. Hebatnya gambar tersebut tidak dengan unsur bentukan dasar, melainkan benar-benar bagai lukisan profesional.

Contohnya seperti link berikut ini:

http://www.funforever.net/archives/rice-field-art/

http://www.hoax-slayer.com/japanese-rice-crop-art.shtml

Atau anda bisa liat videonya: http://www.youtube.com/watch?v=G0dYMOE1i...re=related

10. Bukti lain, menurut para pengamat UFO pada beberapa bekas CC yang bekas UFO harusnya ada sisa radioaktif, saya tidak dapat mengomentari hal ini.

Saya tidak pernah melihat UFO (hanya membaca banyak referensi) dan saya juga tidak tahu apakah pesawat UFO bisa mendarat secara mengendap-endap (tanpa kedengaran penduduk) dan berdiri di tanah lembut lalu meninggalkannya dengan sisa radioaktif.

Wallahualam. Tapi dengan analisa ini akan semakin membuktikan fakta bahwa jejak tersebut lebih mungkin dilakukan oleh manusia.

Terlepas dari benar tidaknya jejak tersebut dibuat manusia atau mahluk luar angkasa kini sudah tidak terlalu penting lagi. Karena banyak fakta lebih membuktikan bahwa ini pekerjaan manusia. Untuk itu selebihnya mari kita apresiasi pekerjaan tersebut sebagai seni instalasi yang indah. Kenyataannya demikian bukan?
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
Gw ga stuju ama omongan mulut ni orang, kaya dia aja yg paling benerr..!!
gue malah stuju sm postingan bro sebelah :

(sorry repost)
bisa jadi banyak unsur2/senyawa2 yang ada di alam si alien tapi tidak dikenal oleh manusia di sini....
tidak ilmiah menurut manusia..tapi ilmiah menurut alien...

bisa saja alien melihat manusia seperti kita melihat orang jaman purba yang (saatitu) tidak bisa menjelaskan secara ilmiah kenapa pesawat bisa terbang..tapi tidak percaya adanya pesawat krn tidak ilmiah (pada saat itu)...

'Heaven forbid Us to mess up Alien Tech with Our primitive little monkey brain'
-Jim Raynor-

Diatas langit msi ada langit Abah yg terhormat.. :no:


01-27-2011 08:39 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Fakta2 Dibalik CROP CIRCLE,Semakin Memperkuat ini Bukan Ulah Manusia! Gogol_HT 3 2,844 08-20-2013 11:37 AM
Last Post: abcD12345
  Fenomena Crop Circle…Amazing!!! ( perbuatan siapa, manusia, alien atau alam?) Gogol_HT 8 5,144 05-15-2013 03:33 PM
Last Post: mizwar
  Crop Circle Advertising erwan_hide 9 3,060 07-08-2011 11:31 AM
Last Post: erwan_hide
  Video Crop Circle di Cikarang Ternyata Properti Shooting film Gogol_HT 1 1,401 05-17-2011 09:01 AM
Last Post: erwan_hide