EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |


Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Pernahkah Terpikir Orang Gila Selalu Sehat, Tidak Pernah Sakit? Inilah Jawabannya...
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
sebarisinformasi Offline
Sobat Baru

Posts: 44
Joined: May 2017
Reputation: 2
  

 
Post: #1
Pernahkah Terpikir Orang Gila Selalu Sehat, Tidak Pernah Sakit? Inilah Jawabannya...
[Image: Pernahkah%2BTerpikir%2BOrang%2BGila%2BSe...bannya.jpg]
Pernahkah anda berpikir, mengapa orang gila selalu sehat? Apa rahasianya? Beberapa kali kita berusaha memikirkan mengapa orang gila tidak pernah sakit? Tidak pernah kita melihat sekali pun ada orang gila kerokan di pinggir jalan, meminum obat, memakai koyok, atau bahkan sakit gigi sekalipun. Jawabannya adalah KARENA MEREKA TIDAK PERNAH STRESS !!!

Orang gila tidak pernah sakit karena mereka tidak pernah stress. Mereka tidak pernah berpikir macam-macam. Makanan apa pun mereka makan. Tidak seperti kita. Sudah ada ayam goreng, masih mencari sate kambing. Sudah ada soto kerbau, masih mencari pizza, hotdog, dan lain sebagainya. Sedangkan orang gila tidak pernah minta makanan macam-macam. Makanan apapun asal namanya makanan tetap mereka makan. Bahkan nasi basi pun mereka makan.

Kedua, orang gila itu selalu qona’ah. Mereka itu triman. Menerima apa pun pemberian Allah kepadanya. Tidak pernah menuntut macam-macam. Tidak seperti kita. Sudah diberi sepeda, masih minta motor. Sudah punya motor, masih minta mobil. Rumah sudah bagus, masih saja selalu merasa ada yang kurang. Akhirnya beli ini beli itu, renovasi ini renovasi itu. Ujungnya hutang sana sini untuk kebutuhan tersebut. Nah, ketika hutangnya sudah menggunung, jatuh sakitlah dia.

Orang gila itu entah punya pakaian ataupun tidak, mereka santai saja. Kalau mengantuk, ya tidur saja. Mereka tidak butuh tikar, apalagi kasur atau springbed. Ada lho diantara kita yang tidak bisa tidur di atas tikar. Gara-garanya karena sudah terbiasa tidur di springbed. Tidur tanpa AC juga tidak bisa.

Orang gila jarang sakit juga adalah karena mereka selalu berbahagia. Nyatanya mereka tampak selalu tersenyum. Betul kan? Orang yang selalu tersenyum pasti hatinya bahagia dan tenteram. Everething is running well, bahasa kerennya. Semuanya berlalu dengan baik-baik saja. Tidak pernah ada masalah. Kalaupun ada masalah, dia menganggap itu sebagai hiburan yang menyenangkan. Makanya dia senantiasa tersenyum.

Nah, kalau anda semua ingin selalu sehat jadilah “orang gila”. Maksudnya, hiduplah dengan qona’ah, narimo, tidak usah punya keinginan macam-macam dan selalulah tersenyum. Mudah-mudahan anda sehat selalu walaupun selalu dan terus tersenyum.(si*)

Sumber : http://sebarisinformasi.blogspot.com/201...elalu.html


07-03-2018 06:51 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Jangan Pernah Meremehkan Orang Lain Bila 17 7,410 11-11-2016 05:28 PM
Last Post: pulsaele
  INILAH CONTOH ORANG YANG JARANG ADA DI ZAMAN SEKARANG : BAI FANG LI nozomi.ryota 80 44,357 09-18-2014 02:49 PM
Last Post: gina27
  Pria Tidak Pernah Menyesal Menjadi Matahari Bagi Wanita gerisanda 3 1,494 05-23-2014 10:04 AM
Last Post: air0
  Pernahkah berpikir bagaimana caranya berpikir ? Gogol_HT 0 9,802 07-14-2013 05:42 PM
Last Post: Gogol_HT