EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 1 Votes - 2 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
INILAH Tes Keperawanan Wanita di Candi Sukuh, Jawa Tengah
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
Aura.rahma Offline
Ruang Bunda
*

Posts: 3,360
Joined: Oct 2010
Reputation: 990
  

 
Post: #1
INILAH Tes Keperawanan Wanita di Candi Sukuh, Jawa Tengah

Test Keperawanan alias cara mengetahui bahwa perempuan itu perawan atau tidak, ada cara paling asyik untuk mengetahuinya, jangan sekali-kali bertanya pada perempuan “apakah kamu masih perawan?” Karena pertanyaan demikian akan membuatnya tersinggung. Lebih baik ajak saja sang doi wisata ke sebuah candi, nah siapa tahu dia memang tidak tahu kalau sedang di test keperawanannya.

Candi Sukuh terletak di Desa Sukuh, Kelurahan Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Candi Sukuh adalah candi peninggalan zaman Jawa kuno yang terletak di lereng Gunung Lawu sebelah barat, pada ketinggian lebih kurang 910 m di atas permukaan laut.
Jaraknya dari Solo kurang lebih 35 km dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat sampai di tempat. Dari Solo perjalanan menuju Karang Pandan kemudian menuju ke arah desa Kemuning, dan setelah kita jumpai simpang tiga, maka kita ambil arah yang menuju ke timur.


Dahulu kala kalau orang hendak mencapai puncak Sukuh harus melewati tangga batu yang panjang dari dataran sampai di halaman candi tersebut. Halaman Candi Sukuh sendiri terdiri dari 3 teras .
Memperhatikan susunan teras di Candi Sukuh banyak orang yang mencoba untuk menghubung-hubungkan dengan seni Mesir ataupun seni Meksiko. Karena untuk memasuki teras pertama kita harus melewati gapura, yang kalau kita perhatikan dari bawah gapura ini mirip pylon (gapura untuk memasuki piramida) dari Mesir.
Di sebelah kiri dan kanan pada gapura itu terdapat relief yang menunjukkan dengan jelas bahwa yang dimaksud adalah tahun tertentu.Kita lihat di sebelah kiri ada gambar seorang manusia yang ditelan oleh raksasa. Pada gapura terbaca candra sengkala “gapuro bhuto aban wong” .
Di atas sebuah pohon ada beberapa ekor burung, sedang di bawah ada seekor anjing yang memperhatikan peristiwa mengerikan. Perlu diketahui bahwa sastra jawa memberi angka-angka tertentu pada bangunan ataupun relief-relief pada barang yang terdapat pada setiap gapura Gapura berarti 9. Raksasa berarti 5, menelan berarti 3 dan manusia 1. Kemudian susunan angka itu di baca dari belakang dan terdapatlah tahun Jawa 1357 atau tahun Masehi 1437.


[Image: images?q=tbn:ANd9GcTSxsw2bc_wWcFtJFdIScD...apPwS6Y04=]


Sedangkan relief di sebelah kanan menunjukkan tahun yang sama dengan candra sengkala yang berbunyi “gapuro bhuto nahut bu(n)tut” yang berarti angka tahun 1359 caka. Relief ini berupa gambar raksasa sedang lari menggigit ular. Di atasnya terdapat mahluk yang sedang melayang-layang dan seekor binatang melata.
Dilantai kita melihat adanya relief Lingga (alat kelamin wanita) berhadapan dengan lawan jenisnya Yoni (alat kelamin laki-laki), mungkin suatu gambaran yang ada hubungannya dengan kenyataan bahwa Candi Sukuh dengan relief alat kelamin itu bertalian upacara-upacara kesuburan.
[Image: images?q=tbn:ANd9GcS_7MlxlTsanVh-DD7XEJF...kXt4dPUZk=]

ang pasti ini BUKAN suatu LELUCON KASAR, melainkan berdasarkan kepercayaan mistik tentunya. Konon, menurut cerita, UNTUK MENGETES KEPERAWANAN seorang gadis atau KESETIAANnya. Jika gadis tersebut berbuat serong, jika melewati relief tersebut AKAN sobek atau terlepas kainnya dan menitikkan darah (kalau pas Mens, gimana ya? Jangan mau di test deh). Kalau perilakunya tidak tercela akan selamatlah ia melewati relief Yoni dan Lingga tersebut.

[Image: images?q=tbn:ANd9GcQDWywRPFZHh3hNJt5xsCP...qEVBOGBIc=]

Dan jika laki-laki yang berbuat serong, dengan melewati relief itu akan ketahuan, dengan bukti si lelaki AKAN TERKENCING-KENCING seketika. Nah lho, kalo mau nglewati jangan minum air banyak-banyak dulu deh. Sedang yang sudah punya istri/suami bila melangkahii relief ini pastinya pengin lagi he he he……pengin apa ya? Buktikan sendiri rasa keinginannya nanti.
Sebetulnya kalau mau menulis lengkap cerita tentang Candi Sukuh cukup banyak ceritanya, tulisan ini bagian kecil dari tulisan saya yang pernah di muat di media cetak secara bersambung tahun 1986 lalu, jadi aku menulis yang sesuai judulnya saja. Yang penting, lepas dari itu semua, kita wajib menghormati peninggalan-peninggalan nenek moyang sekecil apapun wujudnya, karena itu bagian dari sejarah perjalanan bangsa kita yang patut dijunjung tinggi.
source:http://selintasberita.blogspot.com/2010/09/cara-test-keperawanan-cewek-anda-di.html


12-04-2010 11:08 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

demartinz Offline
Mod's Wanted
*

Posts: 1,701
Joined: Feb 2011
Reputation: 213
  

 
Post: #2
RE: INILAH Tes Keperawanan Wanita di Candi Sukuh, Jawa Tengah
Keren nih informasinya hehe

cuma jauh amed yaaa..... mikir cool


05-24-2011 02:31 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

melky_hp Offline
Computer stuff
*

Posts: 2,486
Joined: Feb 2011
Reputation: 769
  

 
Post: #3
RE: INILAH Tes Keperawanan Wanita di Candi Sukuh, Jawa Tengah
Infonya keren, tapi belon kepengen mampir kesana..
hehe


05-24-2011 05:08 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply

eocfans Offline
Sesepuh EOC
*

Posts: 14,863
Joined: Feb 2011
Reputation: 6050
  

 
Post: #4
RE: INILAH Tes Keperawanan Wanita di Candi Sukuh, Jawa Tengah
keren Bu....


05-24-2011 05:09 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply

daichy Offline
๑۩۩»»ÉÖÇ««۩۩๑
*

Posts: 1,073
Joined: Mar 2011
Reputation: 59
  

 
Post: #5
RE: INILAH Tes Keperawanan Wanita di Candi Sukuh, Jawa Tengah
nice info dah
ane kasih tuh yang ijo ya...emo-cinta


05-24-2011 06:25 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

delvis66 Offline
The Mind Master
*

Posts: 8,123
Joined: Feb 2011
Reputation: 1400
  

 
Post: #6
RE: INILAH Tes Keperawanan Wanita di Candi Sukuh, Jawa Tengah
[Image: images?q=tbn:ANd9GcTSxsw2bc_wWcFtJFdIScD...apPwS6Y04=]

kira2 lbang di mulutnya buat apa ya?? mikir


05-24-2011 08:58 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Sherlock_Holmes Offline
The Mystery
*

Posts: 5,428
Joined: Mar 2011
Reputation: 1470
  

 
Post: #7
RE: INILAH Tes Keperawanan Wanita di Candi Sukuh, Jawa Tengah
(05-24-2011 08:58 PM)delvis66 Wrote:  [Image: images?q=tbn:ANd9GcTSxsw2bc_wWcFtJFdIScD...apPwS6Y04=]

kira2 lbang di mulutnya buat apa ya?? mikir

iya ya, kyk mencurigakan.. mikir


05-24-2011 09:18 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Candi Atau Puzzle Raksasa? marthinsaur 0 829 08-20-2013 01:56 PM
Last Post: marthinsaur
  Keramahan Khas Indonesia ala Kampung Jawa di Tengah Kota Bangkok Azizah 23 4,031 03-02-2013 10:14 AM
Last Post: Azizah
  Inilah Wanita Terpendek di Dunia Versi Guinness World Records nozomi.ryota 3 2,169 09-24-2011 04:12 PM
Last Post: black_roses
  Inilah 10 Pekerjaan dengan Gaji Oke untuk Wanita eocfans 3 2,204 09-08-2011 11:33 AM
Last Post: angga29