EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 1 Votes - 1 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Warna Biru Penangkal Efek Buruk Sinar Matahari
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
Aura.rahma Offline
Ruang Bunda
*

Posts: 3,360
Joined: Oct 2010
Reputation: 990
  

 
Post: #1
Warna Biru Penangkal Efek Buruk Sinar Matahari

[Image: blue.jpg]

Perlindungan diri dari sinar matahari ternyata tidak hanya dari sunblock saja. Menurut penelitian, baju biru juga dapat memberikan efek perlindungan dari sinar ultraviolet.

Ilmuwan dari Universitas Politeknik Catalonia telah menemukan warna terbaik untuk melindungi tubuh dari sinar ultraviolet. Dalam studi tersebut, peneliti melakukan analisis terhadap sifat perlindungan matahari, diambil dari tiga warna primer, yaitu merah, biru dan kuning.

Penelitian ini menggunakan sebuah program perangkat lunak. Kemudian dilakukan analisa untuk mengetahui bagaimana kain katun dengan warna tertentu dapat menyerap sinar ultraviolet. Para peneliti menentukannya berdasarkan panjang gelombang yang dapat diserap oleh warna.

Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa warna biru merupakan warna terbaik yang dapat melindungi tubuh dari matahari. Sedangkan warna kuning, merupakan warna yang paling buruk.

Paparan sinar matahari yang terus menerus dapat menimbulkan efek negatif pada kulit. Efek tersebut antara lain, noda hitam, kulit terbakar dan timbulnya kerutan.

Agar kulit tetap cantik bersinar, tak ada salahnya kita melakukan perlindungan maksimal pada kulit. Penggunaan baju biru seperti saran dari penelitian di atas bisa dijadikan alternatif pada hari yang terik.

sumber: wolipop.com


11-07-2010 05:53 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Lima Alasan Berjemur Di Bawah Sinar Matahari gokumonji 2 1,065 07-20-2011 11:07 AM
Last Post: gokumonji