EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 2 Votes - 2.5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Tips Memilih Software Video Editing
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
warungvideo Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 298
Joined: Oct 2010
Reputation: 40
  

 
Post: #1
Lightbulb Tips Memilih Software Video Editing

[Image: video-editing-softwares-com.jpg]
Ketika berpikir tentang perangkat lunak VIideo Editing, pertama pertimbangkanlah apa yang ingin Anda lakukan. Beberapa program hanya melakukan tugas-tugas sederhana, seperti mengubah format atau membakar DVD. Yang lain menawarkan alat editing kompleks seperti waktu pengeditan, efek khusus dan template yang memukau.

Juga, perlu diingat bahwa video editing yang anda pilih harus dapat bekerja dengan baik di komputer Anda, sehingga Anda mungkin perlu meng-upgrade komputer Anda untuk menjalankan program yang anda inginkan dan Anda akan membutuhkan memori yang cukup untuk bekerja dengan file video. Jadi lihat ke dalam persyaratan sistem (system requirements) dengan hati-hati sebelum membeli, sehingga Anda tidak akhirnya membeli sebuah program yang komputer Anda tidak dapat berjalan atau yang kinerjanya buruk pada komputer Anda.

Kemudahan Penggunaan

Video editing membutuhkan multi-langkah pengeditan, yang inheren rumit dan kompleks, sehingga program perlu dirancang serta mudah digunakan.

Capture / Playback

Video editing software yang baik memungkinkan menangkap video dari berbagai sumber seperti DV / / AVCHD camcorder MiniDV, camcorder analog, VCR, dan TV. Pemutaran harus sehalus mungkin untuk membuat proses editing menjadi lebih mudah.

Tools / Perangkat Editing

perangkat lunak editing video harus memungkinkan Anda untuk mengedit video dalam modus timeline dan storyboard, dan membuat adegan pemangkasan, pemotongan video, dan proses menambahkan teks sederhana. Perangkat lunak video editing terbaik bahkan mengoreksi pencahayaan, perubahan rasio aspek on the fly dan membantu menstabilkan goyangan/guncangan ketika proses shooting.

Mengedit Efek / Transisi


Sangat penting bahwa software video editing termasuk library efek, atau filter untuk memberikan klip Anda tampilan tertentu. Transisi membantu Anda mengkombinasikan efek pada penyambungan dari satu adegan ke adegan lain dengan lancar, sehingga memiliki sebuah perpustakaan transisi standar juga penting. Akhirnya, kemampuan untuk overlay animasi atau objek statis merupakan kunci untuk memberikan klip Anda bahwa sentuhan profesional.

Mengedit Audio dan Foto

Tidak semua perangkat lunak editing video dilengkapi dengan track audio, sehingga Anda harus dapat mengimpor musik Anda sendiri dari CD atau hard drive Anda. Pemangkasan, fading, dan mengatur track audio agar sesuai adegan adalah penting. Kebanyakan software program editing video memungkinkan Anda untuk mengimpor foto Anda sendiri dan memasukkan mereka sebagai overlay atau picture-in objek-gambar.

Software terbaik memungkinkan pengedit foto dasar seperti cropping, resizing, dan menyesuaikan pencahayaan dan saturasi warna.

Ekspor / Paska Produksi

Setelah Anda selesai menambahkan musik, suara, efek, transisi, dan judul ke video Anda, Anda akan ingin mengekspor ke format video atau dua. format umum meliputi video flash (FLV, YouTube), MPEG-1, MPEG-2, dan MPEG-4, VCD, SVCD, DVD, AVI, WMV, MOV, dan bahkan AVCHD.

Pembuatan Disc


Jika Anda ingin menampilkan video anda di komputer atau pemutar DVD, Anda dapat membuat disk dengan atau tanpa menu. Video editing software yang baik dilengkapi dengan perpustakaan menu DVD template.

Bantuan / Dokumentasi / Tech Support

Kualitas dukungan produk untuk perangkat lunak video editing bukan menjadi pelengkap, tapi sebuah kebutuhan. Biasanya, software terbaik dengan pengguna yang banyak akan memiliki komunitas yang cukup besar. Dari komunitas ini biasanya akan membentuk sebuah organisasi atau perkumpulan. Di internet, anda juga dapat menemukan forum-forum yang membahas mengenai software yang bersangkutan.

Dengan software video editing yang baik, Anda dapat dengan mudah dapat menangkap, mengedit dan berbagi video Anda seperti seorang pro.
Comments


10-15-2010 08:25 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

ozzik Offline
Sobat Baru

Posts: 8
Joined: Nov 2010
Reputation: 1
  

 
Post: #2
RE: Tips Memilih Software Video Editing
bro software video editing untuk bikin animasi teks yang keren tapi gak ribet apa yak?

cape dech


11-10-2010 12:00 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

azul Offline
Sobat Baru

Posts: 1
Joined: Mar 2011
Reputation: 0

 
Post: #3
Wink RE: Tips Memilih Software Video Editing
(11-10-2010 12:00 AM)ozzik Wrote:  bro software video editing untuk bikin animasi teks yang keren tapi gak ribet apa yak?

cape dech
wahai sahabat..kamu boleh coba guna kan softwear editing edius6 plus plug in tiltlemoion pro...mudah dan simple ..


03-19-2011 10:24 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

chaendeura Offline
Sobat Baru

Posts: 3
Joined: Mar 2011
Reputation: 0

 
Post: #4
RE: Tips Memilih Software Video Editing
sorry bro, kalo gw malah menghindari software editing yang ringkas, apalagi yang prakstis. soalnya software editing menurut gw adalah software yang sebisa mungkin memenuhi semua kebutuhan proses editing itu sendiri.

sorry ya bro, ini hanya pendapat gw...

untuk software video editing yang bisa bikin animasi teks, sebenernya bisa pake adobe premiere (pro) atau final cut (pro). tapi kalo mau bikin animasi yang lebih asik bisa pake software tambahan kaya adobe after effect atau deco (recomended kalo digabungin sama avid editing system)


03-26-2011 10:46 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

FadeIn Offline
Sobat Baru

Posts: 3
Joined: Apr 2011
Reputation: 1
  

 
Post: #5
Exclamation RE: Tips Memilih Software Video Editing



@warungvideo, sebaiknya mencantumkan sumber artikel :
Source :






(03-26-2011 10:46 PM)chaendeura Wrote:  sorry bro, kalo gw malah menghindari software editing yang ringkas, apalagi yang prakstis. soalnya software editing menurut gw adalah software yang sebisa mungkin memenuhi semua kebutuhan proses editing itu sendiri.

sorry ya bro, ini hanya pendapat gw...

untuk software video editing yang bisa bikin animasi teks, sebenernya bisa pake adobe premiere (pro) atau final cut (pro). tapi kalo mau bikin animasi yang lebih asik bisa pake software tambahan kaya adobe after effect atau deco (recomended kalo digabungin sama avid editing system)

Setuju gan. Kalo ane pake adobe premiere. Udah cukup banget.


04-11-2011 07:36 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

eocfans Offline
Sesepuh EOC
*

Posts: 14,863
Joined: Feb 2011
Reputation: 6050
  

 
Post: #6
RE: Tips Memilih Software Video Editing
thx infonya


08-11-2011 01:36 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Inilah Software Editing Video Terbaik Sesuai keperluan anda Gogol_HT 5 26,371 08-23-2016 12:31 AM
Last Post: leyfirman
  Tips dan Trik Pembuatan Video Clip Musik Gogol_HT 8 8,741 11-29-2013 01:29 PM
Last Post: fatimahthea
  Review 6 Software Video Editing paling TOP Gogol_HT 3 5,731 02-18-2013 02:43 AM
Last Post: Chanbaw
  Tips membeli handycam / kamera video bekas Gogol_HT 5 8,213 11-30-2012 11:42 AM
Last Post: Gogol_HT