EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 1 Votes - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Motivasi Kerja Islami Untuk Karyawan, Guru, Pegawai Yang Mau Sukses
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
ramdanirahman Offline
Sahabat EOC
*

Posts: 274
Joined: Jun 2013
Reputation: 15
  

 
Post: #1
Motivasi Kerja Islami Untuk Karyawan, Guru, Pegawai Yang Mau Sukses

[Image: office-620817_640.jpg]

Motivasi Kerja adalah sangat penting bagi Anda baik yang ingin bertahan di karir tertentu, untuk mengembangkan karir, bahkan untuk pancapai jenjang karir tertinggi. Tanpa motivasi kerja adalah tidak mungkin Anda mendapatkan prestasi kerja yang tinggi yang akan berimbas pada kemajuan karir Anda.

Orang-orang yang sukses dalam karir adalah mereka yang memiliki motivasi kerja. Jika seseorang yang memiliki keterampilan begitu memukau, artinya dia memiliki motivasi tinggi untuk menguasai keterampilan itu.

Jika seseorang yang mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan cepat, artinya dia memiliki motivasi kerja yang tinggi. Termasuk mereka yang selalu disiplin bekerja, karena motivasi kerjanya yang luar biasa.

Persaingan kerja bukanlah hal yang mudah. Setiap tahun, akan muncul ribuan tenaga kerja baru yang siap menggantikan posisi Anda. Belum rekan kerja, para pelamar yang datang dari luar negeri, bahkan keryawan di perusahaan pesaing pun bisa mengancam karir Anda jika Anda tidak mampu mempertahankan kinerja yang baik.

Jadilah yang terbaik, pertahankan motivasi kerja Anda. Tetap semangat, bukan saja saat kerja, juga semangat meningkatkan kualitas diri Anda. Jangan hanya ingin bertahan agar tidak di PHK, tetapi raihlah prestasi tertinggi.

Faktor Yang mempengaruhi Motivasi Kerja
Tentu saja ada beberapa faktor yang akan mempengaruhi motivasi kerja karyawan di sebuah perusahaan.

Faktor kebijakan perusahaan. Melipui gaji, tunjangan, dan pensiun. Dampaknya terhadap motivasi kerja biasanya hanya sekedar untuk bertahan. Tidak memberikan dampak yang begitu besar dalam peningkatakn kinerja. Jadi, perusahaan tidak cukup hanya mengandalkan masalah gaji, pensiun, dan tunjangan untuk memotivasi karyawan untuk mendapatkan kinerja terbaik. Kecuali, jika perusahaan mampu memberikan gaji selangit, jauh diatas rata-rata gaji, mungkin akan memiliki pengaruh. Saya katakan, mungkin.
Faktor imbalan atau reward. Jika dikelola dengan baik, sistem imbalan atau reward terhadap karyawan yang berprestasi akan memberikan dampak yang besar untuk peningkatan motivasi.
Faktor kultur perusahaan. Nah, yang ini, jangan dianggap sepele. Meski terlihat sederhana, tetapi masalah kultur perusahaan bisa memberikan dampak yang besar dalam peningkatan motivasi kerja. Kultur-kultur yang mengedepankan rasa hormat, kebersamaan, kejujuran, dan keakraban akan meningkatkan motivasi kerja cukup signifikan.
Faktor kondisi mental karyawan itu sendiri. Ini yang terpenting. Jika seorang karyawan yang memiliki mental yang kuat, dia akan tetap memiliki motivasi kerja meski ketiga faktor diatas kurang mendukung. Mereka memiliki pikiran jauh ke depan. Pandangannya tidak sempit hanya saat ini saja. Mereka memiliki jiwa besar untuk tetap memberikan kontribusi sebaik mungkin. Sayangnya, faktor ini kadang terlewatkan baik oleh karyawannya sendiri maupun oleh perusahaan.
Faktor Ini Yang Paling Penting Untuk Anda
Nah, bagi Anda seorang karyawan, apakah Anda sibuk menuntut 3 faktor pertama tadi atau sibuk mengembangkan diri menjadi seorang karyawan dengan motivasi kerja tinggi? Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik jika kualitas diri Anda lebih baik.

Namun, itu tidak akan tercapai jika Anda hanya sibuk menuntut. Fokuslah pada diri Anda untuk menjadi lebih baik dan Anda akan mendapatkan yang lebih baik.

Semuanya tergantung pada diri Anda. Jika Anda bekerja pada perusahaan yang membuat Anda tidak termotivasi, Anda bisa pindah. Jika atasan Anda terlelu bodoh, Anda bisa mencari atasan lain (pindah kerja). Anda juga tidak bisa menuntut karyawan menjadi baik semua.

Jika diri Anda hebat, memiliki kemampuan tinggi dan sikap yang positif, maka Anda tidak perlu khawatir tentang pekerjaan. Perusahaan yang membutuhkan Anda. Perusahaan apa pun membutuhkan karyawan terbaik. Jadi, jika Anda karyawan terbaik, tidak peduli perusahaan dan atasan bagaimana pun.

Jika Anda masih mengeluh, mencari kerja itu sulit, artinya Anda masih belum menjadi orang hebat. baca Rahasia Mendapatkan Lowongan Kerja Bayaran Tertinggi, semua tergantung Anda. Untuk itu, kembali pada diri Anda, jadilahkan orang hebat.

Untuk menjadi karyawan hebat, manfaatkanlah tempat kerja Anda saat ini. Jadikan Anda orang yang dibutuhkan dengan prestasi dan kemampuan Anda. Nantinya ada 2 kemungkinan:

Anda akan mendapatkan prestasi terbaik di perusahaan yang sama.
Atau Anda bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan di tempat lain.
Kalau Anda orang hebat dan berkualitas saat bekerja, Anda akan dipertahan dan akan diburu oleh perusahaan. Semua atasan dan pemilik perusahaan membutuhkan karyawan hebat.

Jika Anda MERASA tidak dihargai oleh perusahaan dan atasan Anda, carilah yang menghargai Anda. Ya, cari di perusahaan lain. Jika Anda tidak berani, secara tidak sadar Anda mengakui kalau Anda masih kurah hebat dan membutuhkan perusahaan tempat Anda bekerja saat ini.

Untuk menjadi karyawan hebat, semua butuh proses. Silahkan belajar dan mencoba bekerja sebaik mungkin dengan penuh semangat.

Terimakasih telah membaca semoga bermanfaat hore


07-31-2017 08:52 AM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  11 Orang Indonesia Yang Sukses Tanpa Ijazah Gogol_HT 57 25,428 11-11-2016 05:25 PM
Last Post: pulsaele
  Guru yang paling Baik rachmadi49 10 2,707 11-12-2013 02:30 PM
Last Post: mukherjy
Rainbow 50 Kebiasaan Untuk Meraih Sukses ! Remember_When 1 1,108 11-06-2013 09:40 PM
Last Post: Gogol_HT
  Cerita Motivasi : Kerja Adalah Kehormatan melda_nuraeni 4 1,522 04-22-2013 07:48 AM
Last Post: ikygrind