EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 1 Votes - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
MC-MC Berbahasa Mandarin
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
Event_Organizer_Ind Offline
๑۩۩»»ÉÖcer's««۩۩๑
EOcer's

Posts: 204
Joined: Oct 2010
Reputation: 5
  

 
Post: #1
MC-MC Berbahasa Mandarin

[Image: 1-mc-mc-berbahasa-mandarin.jpg]

Akulturasi Cina di Indonesia menciptakan kebudayaan mereka sendiri di tanah ini. Terdapatnya kampung pecinan di seluruh kepulauan bukti bahwa bangsa Tiong Hoa ini memang telah menyatu dalam kebhinnekaan. Berbagai industri pun mengakomodir kebudayaan mereka, seperti di dunia pernikahan. Memasukkan adat pernikahan Cina (San Jit, Tea Pai), fesyen dengan potongan Cheong Sam sampai hiburan menggunakan bahasa Mandarin.

Di Jakarta khususnya, cukup banyak entertainment yang telah mengakomodir kebutuhan ini. Diantaranya adalah Julis Wen Ce dan Freddy Su MC & The Organizer. Sembilan sampai 10 tahun adalah masa dimana mereka membuktikan eksistensi di bidang ‘menghibur tamu undangan’ dengan ciri khas dan keunggulan masing-masing.

Freddy Su, misalnya, fasih memandu momen-momen di pernikahan seperti memotong wedding cake, toas diikuti syair berbahasa mandarin. Syair yang disampaikan adalah kiasan bentuk cinta dan kasih kedua mempelai. Mempelai yang juga paham bahasa mandarin tentu saja terbuai dalam bait yang diucapkan Freddy. Tak ubahnya bila Anda mendengar WS Rendra bersajak. Mengenai waktu, Freddy menjamin ‘disiplin waktu’ adalah ciri lain dari bentuk pelayanan Freddy setelah sembilan tahun menjadi MC.

Wanita satu ini bernama Julius Wen Ce. Memutuskan menjadi MC ia lakukan sejak tahun 2000. Bila Freddy terang-terangan memberitahulan tarif yang dikenakan sebesar Rp. 9 juta, berbeda dengan Julius. Seperti ditulis di majalah Bella Donna The Wedding Edisi 16, tarif yang dikenakan “price by request”, maka pintar-pintarlah Anda bernegoisasi dengannya. Mungkin Anda bisa mendapatkan harga murah tapi tidak menanggalkan kualitas suara emas dari seorang wanita yang bermoto “Do the best and God do the rest”.

Masih ada dua MC yang laik Anda pilih dengan kemampuan bahasa Mandarin-nya, seperti Linda Xiao Ling dan Rudi Xiao Wei. Anda bisa membacanya lebih lanjut di majalah Bella Donna The Wedding Edisi 16 Juli-Agustus 2010

Sumber: Bella Donna The Wedding


12-13-2010 07:26 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply