EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 1 Votes - 4 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Hanya Dengan Bertemu Wanita Cantik, Pria Bisa Lebih Sehat
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
Aura.rahma Offline
Ruang Bunda
*

Posts: 3,360
Joined: Oct 2010
Reputation: 990
  

 
Post: #1
Hanya Dengan Bertemu Wanita Cantik, Pria Bisa Lebih Sehat

[Image: PASANGAN-dalam.jpg]

Para pria, jika Anda ingin lebih sehat, sebaiknya sering-seringlah melihat dan bertemu wanita cantik. Studi membuktikan bahwa kehadiran wanita cantik bisa meningkatkan kesehatan pria terutama kesehatan hormon yang mengatur sistem metabolisme tubuh.

Peneliti dari University of California menemukan bahwa pria yang berada di tengah-tengah lawan jenisnya yang cantik akan mempunyai level hormon testosteron dan kortisol yang tinggi. Kedua hormon tersebut berfungsi dalam kemampuan berpikir, kesadaran, keseimbangan metabolisme tubuh dan kesehatan tubuh secara utuh.

Sebaliknya, peneliti justru menemukan level kedua hormon tersebut dalam keadaan rendah ketika pria berada di sekeliling pria lainnya. Itu artinya, laki-laki ternyata lebih bahagia ketika bersama wanita ketimbang ketika berkumpul dengan teman-teman prianya.

Studi yang melibatkan 149 siswa pria berusia 18 dan 24 tahun tersebut dilakukan dengan cara memberi kesempatan pada para pria untuk berinteraksi dengan wanita-wanita cantik untuk kemudian diberi skor antara 1 sampai 7. Rata-rata pria ternyata memberi nilai 5,83 yang menunjukkan bahwa para wanita itu cukup memikat.

Selang beberapa menit, air liur para responden pun diambil dan diuji untuk mengetahui kadar hormon testosteron dan kortisolnya. Para ahli pun kemudian menemukan sebuah fakta, yaitu hanya dalam waktu 5 menit berbicara dengan wanita cantik, level testosteronnya meningkat hingga 14 persen sedangkan hormon anti stres yaitu kortisol meningkat sebesar 48 persen.

Hal itu berbanding terbalik ketika para pria sedang bersama teman-teman prianya. Level testosteron dan kortisolnya justru menurun hingga 7 persen.

Hormon testosteron tidak hanya berfungsi sebagai hormon pembangkit libido, tapi juga bisa meningkatkan kesehatan dan memberi energi bagi tubuh. Hormon tersebut berada pada level yang paling tinggi ketika pria berusia 20 tahun dan akan berkurang seiring bertambahnya usia dan hubungan yang sudah berlangsung lama.

Sedangkan kortisol adalah hormon yang berfungsi menurunkan ketegangan urat-urat saraf dan meningkatkan kesadaran. Jika kedua hormon tersebut sama-sama meningkat, tubuh pun akan terasa lebih sehat.

“Ketika pria bertemu dengan wanita cantik dan atraktif, otaknya akan mengirim pesan pada kelenjar pituitari untuk mengeluarkan kedua hormon tersebut. Dan ketika hormon itu tersebar ke dalam tubuh, sistem metabolisme akan menjadi lancar dan tubuh pun akan terasa lebih hidup,” ujar Dr Leslie Knapp, antropolog dari University of Cambridge, seperti dikutip Telegraph, Kamis (1/10/2009).[detik]


10-31-2010 10:57 AM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  10 Bahasa Tubuh Pria Tak Suka Wanita warungvideo 3 1,637 08-03-2017 07:40 PM
Last Post: iolesfus
  Wanita Lebih Mudah Maafkan Perselingkuhan enter1kali 6 8,825 09-20-2016 10:29 AM
Last Post: andi_ed
  Rahasia Cinta Wanita – Alasan Wanita Mencintai Pria Gogol_HT 6 27,879 04-26-2014 09:50 AM
Last Post: air0
Thumbs Up 7 Tahapan Yang Dilalui Pria Untuk Jatuh Cinta Kepada Seorang Wanita vhiezherbal 6 7,638 04-25-2014 04:03 PM
Last Post: katniss17