EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 1 Votes - 1 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Aspirasi Masyarakat Dalam Mengisi Demokrasi
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
Lematang Offline
Sobat Baru

Posts: 12
Joined: Nov 2016
Reputation: 0

 
Post: #1
Aspirasi Masyarakat Dalam Mengisi Demokrasi

Negara yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa yang tertuang pada sila pertama pancasila, hendaklah kita menghormati agama manapun yang telah diatur dalam peraturan Perundang-Undangan. Menjalankan demokrasi terkadang di anggap diskriminasi kepada pihak-pihak tertentu,  dalam menyuarakan pendapat dan aspirasi terhadap tuntutan yang ingin di capai  sebuah terwujudnya cita2 demokrasi dianggap salah.
Negara yang demokratis memiliki keunggulan tersendiri, karena dalam setiap pengambilan kebijakan mengacu pada aspirsi masyarakat. Masyarakat sebagai tokoh utama dalam sebuah Negara demokrasi yang memiliki peranan yang sangat penting. Salah satu peranan masyarakat dalam Negara demokrasi adalah partisipasi masyarakat dalam mengawasi dan ikut serta dalam kemajuan bangsa dan negara.
Terkait unjuk rasa 4 november 2016 bukanlah untuk menghakimi kaum ataupun etnis tertentu, hanya mendesak pihak berwajib mengusut tuntas kasus yang diduga menistakan agama Islam oleh Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta.  Penyampaian tuntutan aspirasi masyarakat terkait pernyataan Gubernur DKI yang diduga atas penistaan agama, yang isi tuntutan masyarakat yang melakukan unjuk rasa supaya pihak berwajib memproses kasus tersebut bersifat netral dan tidak boleh memihak.
Apabila dalam prosesnya Ahok dinyatakan tidak melakukan dugaan tersebut, saya rasa masyarakat dan khususnya para peserta unjuk rasa sudah cukup pintar dan dewasa untuk menerima hal tersebut, namun sebaliknya jika dianggap memenuhi unsur menistakan agama masyarakat hendaklah menghormati hukum yang berlaku. semoga Bangsa Indonesia tetap memegang teguh rasa persatuan NKRI yang sesuai dengan semboyan BHINEKA TUNGGAL IKA agar tidak terpecah-belah.
Info:


11-11-2016 10:36 PM
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply