EO Community : Komunitas Event Organizer Indonesia | Meet, Share & Discuss |



Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 1 Votes - 4 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
 
Adaptasi setelah menikah
 
Share to: Facebook Twitter StumbleUpon Send
 to Google Buzz Send to LinkedIn
Author Message
Gogol_HT Offline
๑۩۩»»ÉÖÇ««۩۩๑
*

Posts: 14,343
Joined: Oct 2010
Reputation: 4899
  

 
Post: #1
Adaptasi setelah menikah

[Image: sethu.jpg]

Pesta pernikahan usai digelar, kini Anda memasuki dunia baru yang bernama pernikahan. Hal apakah yang harus diperhatikan dalam menjalankannya?

1. Mengatur batasan
Menikah berarti Anda telah memiliki keluarga kecil sendiri. Dalam mengaturnya, tentu itu merupakan hak penuh suami dan Anda. Masukkan dari orang tua tentu masih diperlukan, namun bukan berarti pendapat dari mereka serta keluarga besar adalah yang utama. Biasakan untuk mendiskusikan keputusan akhir dengan suami. Jangan sampai intervensi keluarga malah membuat keluarga berantakan. Hal ini juga bisa 'mendewasakan' Anda, suami serta hubungan pernikahan.

2. Jangan membandingkan
Saat telah memutuskan menikah dengan suami, berarti secara tidak langsung, Anda telah mengatakan bahwa ia adalah pria terbaik dalam hidup. Oleh karena itu stop membandingkan ia dengan pria lain. Sahabat pria Anda bisa saja menjadi CEO sebuah perusahaan besar, atau suami sahabat Anda adalah GM dari bank ternama, namun ingat, suami tetap yang terbaik. Seterpuruk apa keadaan suami, Anda harus tetap mendukungnya. Ingat, ia adalah rekan, sahabat, serta seseorang yang akan menemani Anda menjalani hidup.

3. 'Kita' bukan 'Saya'
Kini Anda mulai harus mengubah sudut pandang. Segala sesuatu harus dipikirkan berdasarkan kepentingan bersama. Tak ada lagi sudut pandang 'Saya', yang ada hanya 'Kita'.

4. Nyaman boleh, asal...
Merasa nyaman di rumah sendiri tentu boleh-boleh saja. Namun jangan 'kebablasan'. Memakai 'celana dalam nenek', daster lusuh dan sport bra setiap hari saat berada di samping suami hanya akan membuatnya 'ill-feel'. Sesekali kejutkan dia dengan memakai gaun atau lingerie yang seduktif. Hal tersebut juga akan menambah kehangatan dalam rumah tangga.


12-09-2010 09:12 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

saira Offline
Sobat Baru

Posts: 31
Joined: Aug 2013
Reputation: 0

 
Post: #2
RE: Adaptasi setelah menikah
yang menjadi masalah adalah,
pada dasarnya banyak orang berubah setelah menikah.
sifat yang dulu romantis menjadi tidak mungkin karena berpikir sudah memiliki dan tinggal 1 atap yah


08-14-2013 01:56 PM
Find all posts by this user Quote this message in a reply

Post Reply